Blog •  25/01/2022

Bupati Donggala Panen Jagung di Tanantovea

Something went wrong. Please try again later...

DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala, Kasman Lassa bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP  Dharma Sidha, melakukan panen jagung di Desa Wani Lumbumpetigo Kecamatan Tanantovea, Sabtu, (22/01/2022).

Bupati mengatakan, sesuai arahan Kementerian Pertanian, agar lahan yang telah dibuka tidak boleh lagi kosong  dan harus diolah sehingga dapat memberi nilai manfaat.

Bupati mengharapkan kepada semua kepala desa dan seluruh masyarakat di 158 desa, agar dalam waktu dekat dapat menanam jagung dari lahan yang dikelola dan diupayakan lahan-lahan yang ada dapat berproduksi.

“Karena jagung merupakan salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Donggala dan Bumdes sebagai sarana untuk dapat mengiventasikan dan membangun desa dengan didukung oleh organisasi perempuan dalam membangun pertanian di masing-masing desa,” ujarnya. 

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada petani jagung yang telah melaksanakan panen jagung. 

“Semoga usaha yang dilakukan oleh petani jagung dapat terus meningkat dari tahun ke tahun sesuai yang diharapkan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sumber: MERCUSUAR