Blog •  08/09/2020

Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa Sumberejo Awasi Ketat Panen Padi

Something went wrong. Please try again later...

KORANBOGOR.com, WONOGIRI,- Di tengah masa pendemi Covid19 di Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, tidak membuat semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sumberejo memudar, untuk untuk terjun langsung ke ketengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Ali Imran yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Sumberejo Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri untuk membantu Kelompok Tani (Poktan) Eko Manunggal yang memanen padi di Desa Sumberejo Kecamatan Wuryantoro. Minggu kemarin (6.9/20).

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen, dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah. TNI Angkatan Darat memerintahkan satuan jajaran Kodim terutama para Babinsa agar selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancer”, jelas Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo.

“Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.”tambah Danramil.

Sertu Ali Imran mengatakan seorang Babinsa fungsi dan tugasnya melakukan pembinaan di Desa/Kelurahan sekaligus melakukan bimbingan terhadap kelompok tani.

Maka dari itu lanjutnya Babinsa harus terjun langsung dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani, sehingga masyarakat petani betul betul merasakan manfaat atas kehadiran Babinsa ditengah- tengah masyarakat.

” Diharapkan kedepan, Babinsa dapat terus bersinergi dengan masyarakat dan kelompok tani agar pencapaian hasil panen terus meningkat,” terangnya.

Lanjutnya panen padi jenis Ciherang dilakukan di sawah dengan luas lahan 4 hektar milik Suradi, dengan sekali panen mendapat hasil 3,5 ton. Pada saat panen tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid19.

Sumber: KORANBOGOR