Blog •  24/07/2020

Mayjen Hasanuddin SIP MM tanam Jagung di Gayo Lues

Something went wrong. Please try again later...

Gayo Lues. Baranewsaceh.co – Pangdam Iskandar Muda Mayjen Hasanuddin SIP. MM menanam Jagung di Blangaere Gayo Lues. Penanam Jagung Perdana Program Seco (Sela Corona) Dalam rangka ketahanan Pangan Nasional pada Rabu 22 /07/20 Pangdam di Dampingi Danrem 001/LW Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani Serta Forkopimda Gayo Lues.

Penanam Jagung di laksankan di areal Perkebunan Blangsere tepatnya di pinggir Jalan Blangkejeren Kuta panjang. Mengawali program Seco aeluas 225 hektar sebagai

Penanam jagung perdana bagi Kabuoaten Gayo Luea dilakukan serangkaian dengan Kunjungan kerjanya di Wilayah Tengah Aceh. Sebelumnya Pangdam Berkunjung di Benere Meriah di Lanjutkan ke Aceh Tengah. Gayo Lues dan Berakhir di Aceh Tenggara.

Pada Kunjungan Tersebut Pangdam IM Mayjen Hasanuddin mengatakan kegiatan tanam Perdana Jagung salah satu program ketahanan pangan dalam mengantisifasi terjadinya Krisis Pangan akibat Pandemik Virus Corona.yang di intruksikan oleh presiden. Di Aceh program ketahanan Pangan Dengan Slogan Gampang dan di Gayo Lues Seco. TNI akan mendukung penuh program ketahanan Pangan agar tepat sasaran dan berhasil guna. mulai dari Babinsa bekerja sama dengam dinas pertanian dan kelompok tani bersama -sama menyukseskan program ini.

Harapan Kepada seluruh jajaran mulai dari korem -korem, Kodim-kodim melakukan Pendampingan pada program ini agar bisa terealisasi sesuai dengan harapan bersama.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengatakan progran ketahanan pangan untuk menjamin ketersediaan pangan dimasa Pandemik Virus Corona. Program pemberdayaan Ekonomi ini dengan tanaman unggulan Bawang Jagung Cabe Merah, kacang Buncis dan padi. Tembakau, Jahe ikan .diharapkan pelaksanaan program Seco bisa di awasi bersama-sama mulai dari petani PPL dan babinsa dan babinkamtibmas agar program ini bisa tepat sasaran.

Sumber: Baranewsaceh