Blog •  10/12/2020

Program Ketahanan Pangan, Kapolresta Bersama Bhayangkari Panen Jagung

Something went wrong. Please try again later...

Papua, 86News.co – Kebun Ketahanan Pangan Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami, telah dilaksanakan kegiatan panen hasil kebun dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kota Jayapura ditengah situasi pandemi covid-19.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didamping Ketua Bhayangkari PC Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH.,MH, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH., MH, Personil Polsek Muara Tami beserta Pengurus Bhayangkari PC Jayapura Kota. Selasa (08/12/2020),

Tanaman berupa jagung ini tumbuh dengan kualitas baik sehingga dapat dilakukan panen raya kedua kali sebanyak hampir seribu buah. Hasil panen berupa jagung itu kemudian dikemas, lalu sebagian dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19 dan sebagian lagi dibagikan kepada personil.

Kapolresta Jayapura Kota dalam kesempatanya mengatakan, kita patut bersyukur pertumbuhan tanaman jagung ini dapat tumbuh dengan kualitas yang baik sejak dimulai ditanam sampai masa panen kedua walaupun curah hujan yang cukup tinggi di wilayah kota Jayapura. Tandanya.

Jagung kualitas baik ini nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat dan anggota, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi sehingga jagung ini dapat bermanfaat. Selain itu juga kegiatan panen ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan oleh pemerintah dan ini adalah panen raya yang kedua kalinya dikebun Koya Barat.

Dengan hasil panen jagung ini diharapkan dapat membantu nutrisi kepada warga yang menerimanya dimasa pandemi Covid-19 saat ini, semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.

Hasil panen ini merupakan jiripayah Bhabinkamtibmas Koya Barat bersama personil lainnya dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 sehingga perlu menjaga ketahanan pangan.

Sumber: 86News