Blog •  12/01/2021

Didampingi Babinsa, Panen Jagung Perangin Angin Sangat Memuaskan

Something went wrong. Please try again later...

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Ilham Hidayat melaksanakan upaya khusus (Upsus), berupa pendampingan panen jagung milik Ema di Kampung Sabalah, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariamam, Jumat (08/01/2021).

Ilham hidayat mengungkapkan, bahwa panen jagung ini adalah hasil kerjasama Babinsa dan petani, sekaligus bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

"Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan," ujar dia.

Menurutnya, program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja. Tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai, juga masuk dalam kategori pangan.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat nagari dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Di sela-sela kesibukan memanen jagung, pemilik lahan, Perangin Angin menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang sangat memuaskan.

Ilham Hidayat mengatakan, Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, akan terus bersama mendampingi para petani.

Sumber: Kompasiana